Pandan Mempunyai Manfaat Lain Selain sebagai Pewangi


 


Sesudah lawatan ke bukit bambu, saya lihat disana dipasarkan teh pandan. Rupanya pandan kecuali untuk pewangi rupanya dapat dipakai untuk minuman..

Teknik Menyuhu Togel Di Masyarakat

Mencarinya di internet rupanya banyak yang jual teh pandan kering serta harga lumayan mahal. Jadi teringat ingin menanam pandan di halaman rumah. Dengan begitu jika ingin membuat teh pandan telah mempunyai tanamannya. Jadi tidak perlu beli lagi.


Pandan ini termasuk juga tanaman perdu dari kerabat Pandanaceace. Bentuk tangkai pandan bundar dengan sisa duduk daun serta bercabang. Sedang daunnya berwana hijau dengan panjang 55-75 cm. Bunganya berupa bonggol serta bertipe majemuk. Warna bunga putih. Tinggi pandan dapat capai 4 meteran.


Pandan dapat ditanam dalam pot atau tanah.Pasti lebih bagus bila ditanam di pot besar. Memerlukan media tanam yang terbagi dalam tanah, kompos serta sekam dengan perbandingan 1:2:1.


Untuk bibit dari pandan dapat beli di toko tanaman atau dapat diambil dari tunas tunggal dari tanaman pandan yang lain. Menanamnya dilaksanakan dengan cara tegak lurus serta mencari yang mempunyai akarnya, akar menggantung supaya tumbuhnya baik. Selanjutnya ditimbun dengan tanah serta janganlah lupa disiram sampai basah.


Pandan ini perlu air yang banyak hingga penyiraman harus dilaksanakan dengan cara teratur. Penyiraman dilaksanakan dekat pangkal akar hingga akan langsung tentang akar. Waktu daun mulai berkembang karena itu perlu dilaksanakan pemotongan.


Ini supaya perkembangan semakin lebih cepat. Ini penting jika ada daun yang menguning atau menggulung untuk selekasnya dipotong supaya tidak menyebar ke daun lainnya. Sesudah 3 bulan dapat dilaksanakan pemupukan serta dilaksanakan semasa satu bulan sekali.


Panen pertama dapat dilaksanakan waktu selesai tanaman tiga tahun serta kemudian dapat dilaksanakan -1-2 bulan sekali. Apabila bagus perawatannya usia tanaman ini dapat capai 10-20 tahun.


Daun pandan ini jika kita ketahui banyak dipakai untuk pewangi makanan, pada acara-acara pernikahan serta kematian. Walau sebenarnya daun pandan punyai faedah kesehatan yang lain sepertiMenurunkan tekanan darah. Triknya dapat konsumsi rebusan daun pandan sekitar 2 kali satu hari. 10 gr daun pandan di rebus dengan 2 gelas air.


Menurunkan diabetes.Daun pandan dapat dipakai untuk alternatif gula jika sedang memasak. Dengan pandan masakan akan berasa gurih.


Untuk rematik. Triknya dengam 3 daun pandan dimasukkan dalam rebusan minyak kelapa. Serta diamkan sampai dingin serta berikan ke sisi sendi yang ngilu.


Hilangkan ketombe. 10 lemabr daun pandan dihaluskan bersama-sama air hingga seperti bentuk pasta don berikan ke kulit rambut.


Therapy kanker. Dapat dikonsumsi oleh pasien kanker yang sedang jalani therapy. Ini sebab ekstrak daun pandan memiliki kandungan dampak sitotoksi, amiotik, proliferatif serta apoptosis. Daun pandan dibikin jadi teh pandan


Menurunkan ngilu. Konsumsi teh pandan 2x satu hari


Menangani insomania. Ini karean ada senyawa alkaloid yang berbentuk menentramkan.


Demikianlah daun pandan rupanya memang punyai faedah yang lumayan banyak. Pada akhirnya saya membuat sendiri teh daun pandan. Daun pandan dipotong tipis-tipis serta dijemur di bawah cahaya matahari sampai kering benar. Serta siap untuk dikonumsi.


Serta teh pandan ini rupanya banyak juga dipasarkan dengan cara online pada harga yang lumayan mahal . Walaupun rasa teh pandan menuruku sich kurang enak serta getir serta aroma daun pandannya buat eneg. T


Postingan populer dari blog ini

One more issue is actually the effectiveness of the treatment. In spite of twenty years

Sulit Atur Banyak Proyek Hingga Lewat Deadline, Simak Kiat Ini

10 years of forest carbon offsets in California